Bansos PKH Cair, Ibu Hamil Dapat Rp3 Juta dan PAUD Dapat Rp3 Juta

3 Likes comments off

DIBACA – Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menegaskan pembagian bansos yang ditujukan bagi masyarakat terdampak penanganan pandemi covid19. Dilansir dari akun Instagram @kemensosri (20/7/2021) akan mengikuti arahan Presiden untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan terdiri dari bantuan reguler yang telah disalurkan yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Kartu Sembako, serta penambahan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Beras 10kg, dan Bantuan Beras 5kg di Jawa dan Bali.

Baca Juga : CEK Bantuan Sosial Terbaru Agustus 2021 ! Segera Cairkan Melalui Pos dan Bank

Lebih detailnya sebagai berikut;

Pertama yaitu, Program Keluarga Harapan (PKH)

• Ibu Hamil Rp3 juta/tahun

• Anak Usia Dini Rp3 juta/tahun • Anak SD Rp900 ribu/tahun

• Anak SMP Rp1,5 juta/tahun

Baca Juga : Cara Cek Bansos Kemensos di Aplikasi Resmi Kementrian

• Anak SMA Rp2 juta/tahun

• Disabilitas Berat Rp2,4 juta/tahun

• Lansia 70+ Rp2,4 juta /tahun

“Penyaluran tahap III dicairkan di bulan Juli 2021 melalui himpunan bank BUMN atau HIMBARA,” tulis akun tersebut.

Kedua, ada Program Kartu Sembako dengan jumlah Rp 200 ribu per bulan setiap keluarga. “Penyaluran untuk bulan Juli s.d September dipercepat yaitu dicairkan pada bulan Juli 2021 melalui HIMBARA,” lanjutnya.

Ketiga, untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 Ribu per bulan untuk satu keluarga yang terdaftar. “Bantuan untuk bulan Mei dan Juni 2021 disalurkan sekaligus di bulan Juli 2021 sehingga diberikan sebesar Rp600 ribu dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia,” katanya.

Baca Juga : Cair Hanya Dalam Hitungan Menit, Pinjaman Online 2021

Keempat Bantuan Beras sebesar 10 kg per keluarga yang terdaftar. Bantuan ini disalurkan melalui Perum Bulog untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan 10 juta KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kelima yaitu, Bantuan Beras Jawa – Bali sebesar 5 kg setiap keluarga yang terdaftar. Bantuan tersebut selama PPKM Darurat untuk masyarakat sektor informal usulan Pemerintah Daerah di luar penerima PKH, Program Kartu Sembako, dan BST yang disalurkan melalui Dinas Sosial.

Baca Juga : Berikut Cara Ajukan Pinjaman Online Tanpa Agunan

Sumber : okezone.com