Skip to main content

Trik Menggunakan Carding Untuk Pemula


Trik Menggunakan Carding Untuk Pemula - Kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang apa itu Carding. Bagi anda yang belum tahu banyak mengenai Carding, mari kita simak penjelasan berikut ini !

Carding merupakan suatu bentuk kegiatan penyalahgunaan data pada kartu kredit online maupun kartu kredit online yang biasa dgunakan oleh carder (sang pelaku carding) yang sangat tak bertanggung jawab untuk berbelanja secara online dengan memakai kartu kredit yang dimiliki oleh orang lain dengan cara yang ilegal. Jadi paham ya, carding banyak disalah gunakan oleh oknum tertentu untuk melakukan tindak kejahatan online.

Pelaku Carder tak memerlukan mencuri sebuah kartu kredit yang dimiliki orang lain tersebut untuk dipakai di dalam melakukan pembayaran di internet. Suatu pembayaran atau transaksi kartu kredit di internet hanya dilakukan dengan cara menginput suatu nomor kartu kredit beserta dengan password atau nomor rahasianya yang seringkali berasal dari 3 atau 4 digit di belakang kartu kredit tersebut. 

Peraturan UU ITE Yang dibuat oleh keamanan cyber menyatakan bahwa tindakan mencuri dan merusak sangat dilarang dan akan dihukum sampai kepada hukuman pidana penjara. Akan tetapi masih saja ada oknum-oknum yang melakukan carding untuk mencari keuntungan sendiri, Di jejaring sosial sendiri juga sudah banyak para carder (Pelaku Carding) yang memperjualbelikan kartu kredit hasil cardingan tersebut. 
Tutorial yang saya berikan ini menjadi pelajaran semata dan bukan untuk dipraktekkan, Walau bagaimanapun tindakan carding ini sangat amat merugikan untuk si korban yang kartu kredit nya anda retas. Saya memberikan tutorial ini hanya untuk pembelajaran semata bukan untuk merusak, segala tindakan perusakan bukan tanggung jawab saya melainkan tanggung jawab diri anda sendiri.
Berikut dibawah ini akan saya berikan tips agar anda terhindar dari aksi kejahatan Carding :
  1. Jangan Memakai Wifi atau Wireless yang ada di tempat umum untuk melakukan transaksi atau pembayaran online menggunakan kartu kredit atau paypal. (Saya sarankan jangan pernah bertransaksi menggunakan Wifi)
  2. Selalu Hapus Cache dan Cookie browser di Komputer anda setelah melakukan transaksi online, Hal ini dikarenakan jika anda tidak menghapus Cache dan Cookie anda setelah bertransaksi maka jika ada orang setelah anda yang memakai komputer anda, dia juga bisa melakukan transaksi secara online menggunakan kartu kredit yang anda miliki.
  3. Selalu Rahasiakan Nomor Kartu Kredit beserta Nomor Rahasia Kartu Kredit Anda, Mengapa harus dirahasiakan? Karena jika anda menyebarkan kepada orang lain nomor kartu kredit anda maka akan berdampak fatal untuk anda, karena orang yang mengetahui nomor kartu kredit anda bisa saja dia berniat jahat kepada anda dan meretas kartu kredit anda lalu dia memakai kartu kredit anda untuk kepentingan dia sendiri.
  4. Jangan sampai ada Keylogger di Komputer yang anda pakai, Jika anda melakukan transaksi atau pembayaran online di Warnet atau warung internet, Anda harus memastikan tidak ada program maupun aplikasi keylogger yang terdapat di dalam komputer tersebut, Jika ada saya sarankan untuk anda agar tidak melakukan transaksi di warnet tersebut. Karena jika ada dan anda masih melakukan transaksi online nya. Maka data-data kartu kredit anda akan diketahui oleh si pemasang program keylogger tersebut.
  5. Jangan Simpan Formulir hasil bertransaksi dari ATM, Sebaiknya jika anda telah menarik atau menabung uang pada mesin atm. ada bagusnya anda merobek atau memusnahkan formulir atau struk hasil bertransaksi tersebut, untuk menghindari penyalahgunaan.
  6. Berhati-hatilah terhadap situs palsu atau Fake SIte, Metode ini dinamakan Phising, berhati-hati jika anda melakukan transaksi online pada situs yang belum diketahui asal-usulnya karena bisa jadi situs itu situs palsu dan kartu kredit anda bisa diretas oleh si pemilik situs.
  7. Selalu Cek Data Kartu Kredit Anda Secara Rutin dan Teratur, Untuk menghindari adanya transaksi gelap yang anda tidak ketahui yang menggunakan kartu kredit anda. Jika hal ini terjadi, Laporkan hal ini pada pihak keamanan yang berwajib.
  8. Jangan Pernah Memberikan Kartu Kredit anda kepada orang lain, Sudah jelas jika anda memberikan kartu kredit anda kepada orang lain apalagi orang yang tidak anda kenal akan membuat kartu kredit anda dipakai oleh orang tersebut. 
Demikian artikel mengenai Trik Menggunakan Carding Untuk Pemula semoga bermanfaat ya!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar