Skip to main content

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted & Non Hosted

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted & Non Hosted - Hosted adalah iklan yang ditampilkan pada konten yang Anda publikasikan di domain Google misalnya Blogger,Youtube dan masih banyak lagi. Sedangkan Non Hosted adalah iklan yang ditampilkan pada konten yang Anda publikasikan di domain yang sudah dihosting secara pribadi atau TLD (Top Level Domain). Sebagai contoh .com , .co.id , .net , web.id , .ga , .ml , .tk , .xyz dll
  • Akun Hosted
Jika Anda memiliki akun Adsense dari Blogger (blogspot.com) di sebut akun hosted dan anda juga dapat menggunakan iklan adsense tersebut di aplikasikan ke akun Youtube  atau chanel youtube Anda. Namun sebaliknya, jika Anda memperoleh akun AdSense yang dihosting melalui YouTube, Anda tidak dapat menggunakan Iklan AdSense tersebut di Blogger. Semuanya memang sedikit rumit dalam hal ini.

Namun setelah Anda memiliki akun AdSense yang di-host, untuk menggunakannya dengan host lain (kecuali Blogger yang di-host dengan YouTube), dan anda juga bisa meningkatkan versi akun Adsense Anda ke akun non-host (atau penuh). Hal ini dilakukan dengan menggunakan TLD (Top Level Domain) yang memiliki potensi komersial cukup besar.
  • Akun Non Hosted
Jika Anda memiliki akun Adsense Non-Hosted: Akun yang di daftarkan melalui TLD (Top Level Domain) Akun ini dapat digunakan di situs manapun. Sangat sulit memang untuk mendaftarkan dan disetujui melalui akun non-host untuk penayangan iklan adsense, tapi jika akun anda disetujui, maka akun adsense anda tidak akan mudah untuk diblokir. Karena akun adsense tersebut adalah akun yang disetujui secara sepenuhnya sehingga anda tidak perlu mengajukan permohonan lagi untuk layanan yang lainnya dan Anda dapat mengajukan permohonan untuk akun Adsense dalam penayangan secara langsung dari Situs Website atau blog Anda.


Kelebihan & Kekurangan Akun Hosted dan Non Hosted.

Akun Hosted

Jika Anda mempunyai akun Hosted Anda bisa ditayangkan iklan google adsense dan mendapatkan uang di YouTube dan dengan acara live Youtube juga. Anda tidak dapat menggunakannya di TLD (Top Level DOmain) hanya di Situs Website yang dihosting oleh Google.


Penayangkan iklan Google hanya pada domain yang dihosting oleh Google atau platform mitra Google seperti di blog Blogspot, YouTube, dan lain-lain, Kecuali Anda mengupgrade maka anda bisa menggunakan di domain khusus Anda seperti .com, .net, info dll.

Anda bisa mendapatkan akun Adsense yang dihosting dengan mendaftar atau mendaftar melalui platform milik Google seperti YouTube.

Akun Non Hosted

Anda bisa menggunakannya di situs manapun. Tidak masalah apakah situs tersebut di host atau tidak oleh Google. Anda juga bisa menggunakannya di aplikasi Windows dan ponsel untuk mendapatkan uang dari penayangan tersebut. Akun Adsense non hosted adalah akun yang bisa digunakan dalam penayang dan memonetisasi konten halaman website atau blog Anda dengan iklan Google di platform sesuai kebijakan Adsense, juga tidak terbatas pada domain kustom Anda sendiri, halaman website, forum dll.

Akun Adsense non-hosted bisa didapat dengan mendaftar langsung melalui halaman Google Adsense dan dengan mengirimkan domain yang ingin Anda tampilkan iklannya.

Di dasbor Akun Adsense yang tidak dihosting, Anda tidak akan menemukan Akun Hosted tertulis berwarna merah  di pojok kanan atas.

Jadi, itulah perbedaan utama yang perlu Anda ketahui tentang akun Adsense hosted dan non hosted.

Pasti Anda bertanya-tanya, apa itu Iklan Google Adsense???

Adsense adalah program jaringan iklan Google yang bisa kita terbitkan di halaman atau personal yang memiliki halaman web atau blog yang dengan mudah bisa memonetisasi dan bekerjasama dengan google pada mereka yang mempunyai halaman website yang bisa di percayai oleh pihak google dan yang sering aktif dalam dunia blogger. Dan tentunya kita akan mendapatkan uang dari iklan google adsense yang kita pasang pada website atau blog.

Bagaimana bisa kita mendapatkan uang dari iklan ? Tentu bisa loh. . . caranya sangat mudah ketika pengunjung mengujungi website kita kemudian pengunjung mengklik mengklik iklan adsense kita bisa mendapatkan uang. Semakin banyak pengunjung yang mengklik dan semakin banyak pula uang yang kita dapat, makanya kita harus membuat artikel yang menarik agar pengunjung betah melihat dan membaca di website atau blog kita.

Demikian artikel mengenai Perbedaan Akun Google Adsense Hosted & Non Hosted semoga bermanfaat ya!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar