Skip to main content

Cara mengatasi pembayaran Google Adsense yang tertunda


Cara mengatasi pembayaran Google Adsense yang tertunda - Siklus pembayaran AdSense adalah bulanan. Estimasi penghasilan Anda akan dikumpulkan sepanjang 1 bulan, lalu pada awal bulan berikutnya, penghasilan Anda akan diselesaikan dan diposting ke saldo Anda di halaman "Transaksi". Jika saldo Anda melebihi nilai minimum pembayaran dan Anda tidak memiliki penangguhan pembayaran, Anda akan menerima pembayaran antara tanggal 21 sampai 26 pada bulan tersebut. Perhatikan bahwa waktu penerimaan pembayaran yang sebenarnya akan bergantung pada zona waktu Anda, apakah tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau hari libur, dan metode pembayaran yang Anda pilih.

Misalnya, katakanlah estimasi penghasilan Anda terkumpul sepanjang bulan Juni. Mulai 3 Juli, Anda akan melihat total penghasilan akhir dari tanggal 1 hingga 30 Juni dikreditkan ke halaman "Transaksi". Kemudian Anda akan menerima pembayaran untuk penghasilan bulan Juni dan kredit lainnya pada saldo Anda sebagai 1 pembayaran sekaligus pada atau sekitar tanggal 21 Juli.

Diatas adalah pernyataan dari Pihak Google terkait ketentuan pembayaran Google Adsense, bagi anda yang masih belum mengetahui info diatas silahkan di pahami. lalu bagaimana dengan publisher yang menunggu pembayaran namun telat. berikut cara mengatasinya :

Cara Menghubungi Tim Dukungan Adsense Untuk Melaporkan Pembayaran Tertunda

Untuk melakukannya, kita tidak perlu mengirikan email secara khusus karena kita tinggal menuliskannya pada form yang sudah disediakan yang bisa di akses pada halaman support Adsense di alamat https://support.google.com/adsense?hl=id#topic=3373519.

Kemudian, pada menu navigasi sebelah kanan atas silahkan klik "Hubungi Kami" lalu pilih "Kebijakan" lalu scroll kebawah ke menu "Others".

Dan pada pilihan menu ini memang hanya akan ditampilkan dalam bahasa inggris meskipun pada settingan akun Adsense kita sudah Bahasa Indonesia.

Lalu silahkan pilih menu "Contact" yang nantinya akan langsung di direct ke halaman "Formulir Hubungi Dukungan Adsense" https://support.google.com/adsense/contact/open_contact.

Kemudian silahkan isi bidang kosong yang ada tersebut sesuai dengan data-data yang diperlukan seperti nama, alamat email, ID Penayang Adsense, salah satu situs web yang dipergunakan untuk menayangkan iklan Adsense, deskripsi masalah, dan jangan lupa untuk melampirkan screenshot dari pembayaran yang tertunda tersebut agar lebih jelas.

Dan setelah klik submit, salah satu orang dari Tim Dukungan Adsense akan membalas ke alamat email sesuai yang dicantumkan pada formulir tersebut dalam waktu 2-5 hari kerja.
Halaman kontak formulir Dukungan Adsense tidak akan ditampilkan jika tidak dalam status Log In di akun Adsense, dan juga tidak semua publisher Adsense aktif dapat membukannya karena saya pernah mendengar bahwa layanan ini hanya tersedia untuk publisher yang sudah secara konsisten mendapatkan penghasilan minimal $25 dollar per minggu secara konsisten berturut-turut selama beberapa bulan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar